free components and galleries
Wednesday, September 5, 2012


Jilditiga - Pada masa sekarang, setiap pengguna internet pasti sudah terbiasa mendengar kata-kata blog. Saat mencari informasi di dunia internet tidak jarang kita di arahkan ke situs yang berbau blog atau website sejenis nya. Sebenarnya apa itu blog dan apa sejarah blog itu sendiri ? Kita akan bahas pada pertemuan kali ini.

Blog yang pertama kali diciptakan adalah blogger.com yang ditemukan oleh Pyra labs. Blogger adalah sebuah engine gratis yang akhirnya di miliki oleh Google pada tahun 2002. Sampai sekarang para blogger, yaitu sebutan pembuat blog masih banyak memilih blogger.com jadi engine gratisan mereka. Termasuk JILIDTIGA.BLOGSPOT.COM.

Blog adalah sebuah aplikasi web yang dapat di akses oleh di semua pengguna internet didunia. Blog itu sendiri berasal dari kata web log yang berarti web penyedia postingan tentang suatu topik tertentu sesuai dengan ide topik si pemilik nya. Dalam katagori ini blog dan web bisa di katakan sama. Secara lebih rinci, blog dan web dikatakan berbeda dalam beberapa hal. Seperti asal penciptaan blog dari mesin engine gratis ( wordpress, blogger, jomla, dll ) tampa mengeluarkan sepersen pun dalam pembuatananya. Hal ini tidak mutlak karna ada beberapa blog yang diciptakan dengan harga berbayar namun diciptakan untuk tujuan pendukung website sebenarnya yg lebih komersial.

Beberapa contoh kasus di atas dapat kita temukan dalam beberapa situs terkenal tampa embel subdomain seperti blogspot atau pun wordpress di belakangnya. Tetapi site ini masih di golongkan blog oleh para pembaca dan pemiliknya. Hal ini dikarenakan sejumlah postingan terdiri dari pembahasan yang sederhana dengan nilai jual yang kecil ataupun hanya pendukung website sebenarnya.

Pembahasan tentang postingan blog itu sendiri sudah sangat berkembang. Para blogger telah memilih tema yang beragam untuk mereka bahas. Topik nya bisa berupa hobi, hal yang diminati, pembahasan yang mereka temukan di internet, atau pun kehidupan keseharian mereka. Tak jarang juga blog di pergunakan untuk komersial. Namun untuk satu ini blog berbau komersial jarang sekali untuk berkembang karena pembaca cendrung takut bertransaksi dengan site yang masih gratisan. Tak hanya itu blog juga bisa di penuhi oleh info yang terjadi di sekitar mereka, bisa berupa info politik, info selebriti ataupun info hangat lainnya. Semua itu di lakukan untuk mendongkrak kepopuleran blog mereka di dunia internet.

 Kepopuleran blog di dunia internet ini juga bertimbal balik pada pemiliknya. Dapatnya tawaran penerbitan iklan ataupun penawaran harga terhadap site mereka. Ujung-ujungnya kita akan membicarakan nilai mata uang untuk sebuah site. Tidak sedikit para blogger memikirkan hal ini sehingga mereka berlomba-lomba dalam meningkatkan rating pemirsa blog. Sebagian mereka menciptakan pembahasan sendiri dan sebagian besar para blogger hanya meng-copy paste artikel yang telah beredar.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Search This Blog

Bantu menyebar luaskan jilid tiga melalu like facebook anda

Video Minggu Ini

Popular Posts

Adsense IndonesiaAdsense Indonesia

Fanspage Jilidtiga